Banner 1

Thursday 28 February 2019

Rumah Mewah di Sentul City Nyaris Ludes Terbakar

BABAKANMADANG-RADAR BOGOR, Peristiwa mengaggetkan terjadi perumahan mewah Cluster Venesia Perumahan Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (27/2) pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Kobaran api nyaris meludeskan salah satu rumah warga di Jalan Venesia Selatan, Sentul City.

Kepala Security Sentul City, Paulus menjelaskan, setelah mengetahui adanya kobaran api, anggotanya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Selang waktu 20 menit, api berhasil dipadamkan. Lima penghuni rumah yang saat kejadian berada di dalam pun berhasil diselamatkan.

“Anggota kami sudah terlatih mengatasi kebakaran. Jadi saat terjadi musibah, kita sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk memadamkan api secepatnya,” jelasnya kepada Radar Bogor usai memadamkan api.

Paulus menduga, api berasal dari tumpukan barang bekas di garasi yang belum sempat dibuang penghuninya. Saat anggota security tiba di tempat kejadian perkara, anggota melakukan pemadaman dengan memakai Alat Pemadam Api Ringan (APAR ) sebanyak delapan tabung dari gate cluster terdekat. “Kalau kita tidak sigap datang mungkin api sudah merembet,” terangnya.

Ternyata, di sekitar lokasi kebakaran anggota menemukan adanya benda yang mudah terbakar seperti genset. Petugas lantas menjauhkan benda-benda tersebut dari titik api, termasuk memecahkan kaca garasi agar asap tidak nepul di dalam ruangan.

Lima menit kemudian mobil pemadam kebakaran dikawal mobil patroli SGC tiba di lokasi bersama petugas Unit Reaksi Cepat (URC) melakukan pemadaman.(fik/RBID)

 

0 komentar:

Post a Comment