Banner 1

Tuesday 26 February 2019

Diguyur Hujan Deras dan Listrik Mati, Warga Sukamakmur Siaga Bencana

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Hujan deras yang disertai angin kencang dan petir menyebabkan seluruh wilayah Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor gelap gulita karena listrik padam Senin (25/2/2019) sore.

Pantauan Radar Bogor, listrik mati merata, seperti di Desa Sukaharja. Listrik mati sejak pukul 17:00 WIB. Pun demikian di Desa Sukamulya dan Desa Warga Jaya.

Sekdes Sukamulya, Didin mengatakan, setiap hujan deras disertai petir aliran listrik di Sukamakmur dipadamkan. “Ya, setiap hujan deras disertai petir,” tururnya.

Selain padam listrik, warga Kecamatan Sukamakmur pun diimbau untuk siaga bencana mengingat hujan dengan intensitas tinggi masih mengguyur wilayah tersebut.

“Hujanya deras dan lama. Kita pantau terus. Warga diimbau selalu siaga,” kata Camat sukamakmur, Zaenal Ashari, kepada Radar Bogor, Senin (25/2/2019) sore.

Saat ini, mereka berkordinasi dengan muspika kecamatan Sukamakmur dan tim penanggulanan bencana desa untuk melaporkan segera jika terjadi peristiwa. “Kita sudah kordinasikan. Agar jika terjadi bencana, tidak memakan korban jiwa,” tututrnya.

Sementara itu, Kades Sukawangi Endro Hermawanto mengatakan, saat ini masih belum ada laporan bencana. Desa langganann bencana longsor dan banjir bandang itu masih terpantau aman.

“Hingga saat ini masih belum ada laporan. Namun kita terus pantau. Terlebih kampung-kammpung di Desa Sukawangi yang rawan longsor,” tukasnya.(all/RBID)

 

0 komentar:

Post a Comment