Banner 1

Wednesday 27 February 2019

Jawab Kebutuhan Masyarakat Miskin, Koperumnas Jual Rumah Murah Tanpa Riba

BOGOR-RADAR BOGOR, Menjawab kebutuhan rumah bagi masyarakat miskin. Koperasi Perumahan Umum Nasional (Koperumnas) menyediakan ribuan unit rumah murah di Desa Singasari, Kecamatan Jonggol.

Kepada Radar Bogor, Ketua Umum Koperumnas (Koperasi Perumahan Umum Nasional) Syariah, Aris Suwirya menerangkan tanah seluas 250.000 meter telah dikuasainya. Hal itu untuk menunjang proyek pembangunan perumahan tipe 36 diperuntukan bagi masyarakat miskin. “Semua bisa beli. Syaratnya hanya KTP dan tanpa BI Checking,” tegasnya.

Pihaknya berkeinginan mempermudah masyarakat untuk memperoleh rumah layak dan murah. Untuk memudahkan, tiap konsumen cukup menjadi anggota koperasi dan dalam jangka waktu dua tahun yang yang masuk ke koperasi akan disalurkan untuk pembangunan.

“Saat ini kita sudah mulai pembangunan. Jalan terlebih dahulu dan kemudian yang lainnya,” tutur dia.

Lebih dari 2500 konsumen telah mendaftar. Umumnya para konsumen menghendaki konsep syariah dalam muamalah, khususnya jual beli. “Banyak yang takut riba. Karena itu mereka berbondong-bondong ikuti program kami, ” tukasnya.

Meski demikian, ia tak menapik adanya segelintir konsumennya yang menggagalkan pemesanan rumah hanya karena kesalahpahaman.

“Kami tidak memaksa. Kalau mereka membatalkan kontrak, ya sudah. Tapi jangan ganggu,” tegasnya.

Ia mengaku tak segan-segan melaporkan oknum konsumen yang mencoba mengagalkan proyek. Dengan menebar fitnah dan menghasut para konsumen lainnya. “Saya tak segan lapor ke polisi,” tegasnya. (zis/ysp)

 

0 komentar:

Post a Comment