Banner 1

Thursday 27 December 2018

Tangkal Pergaulan Bebas, Pemuda Tipar Ciawi Bentuk Organisasi SHIPT


BOGOR-RADAR BOGOR, Maraknya minuman keras, geng motor bahkan sampai narkotika yang sudah merajai kaum remaja Indonesia, membuat prihatin bangsa Indonesia yang sekarang ini moralnya semakin merosot karena para pemudanya jauh dari agama.
Maju atau mundurnya suatu bangsa dapat dilihat dari pola tingkah para pemudanya. Prinsip itu diterapkan oleh para pemuda di lingkungan Kampung Tipar RT 03/04 Ciawi Bogor, mereka bergerak dalam suatu organisasi kepemudaan yang dinamai SHIPT (Silaturahmi Hijrah Pemuda Tipar) dengan konsen pada kegiatan keagamaan yang dapat menyatukan tali silaturahmi para pemuda di kalangan RT 03/04 Kampung Ciawi Tipar, sehingga para pemuda dan pemudi selalu terisi waktunya dengan kegiatan yang bermanfaat.
Sesuai dengan namanya, para pemuda SHIPT membuka paradigma dengan mengadakan beberapa kegiatan positif di lingkungan pemuda dalam rangka menyikapi pergaulan bebas yang melanda kaum millenial.
Adi Juardi, Koordinator Bidang Humas SHIPTmengatakan, salah satu kegiatan rutin yang dilakukan setiap pekannya adalah pembacaan Maulid Simtudduror, dimana setelahnya diisi kajian Fiqh dari kitab-kitab ternama, dikemas secara menarik sehingga bisa ditangkap oleh para pemuda dan masyarakat awam.
“Bukan hanya remaja laki-laki yang bergabung dalam organisasi SHIPT, ada juga remaja wanita, anak kecil, bahkan ibu-ibu dan bapak-bapak juga terlibat di dalamnya,” tambahnya.
Salah satu tokoh pemuda di Kampung Tipar, Haji Zaenal memberikan harapan. “Semoga para pemuda di Kampung Ciawi Tipar RT 03/04 ini menjadi Pemuda Hijrah kaffah yang di ridhoi Allah ta’ala. Sehingga bisa menangkal pergaulan bebas yang masuk secara deras pada kaum millenial”, tutupnya. (ysp)

0 komentar:

Post a Comment