Banner 1

Monday 31 December 2018

Duplikasi Jembatan Gadog Tuntas, Siap Beroperasi Awal Tahun Baru


MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Tidak lama lagi, proyek duplikasi Jembatan Gadog dapat dinikmati masyarakat. Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyak (Kemen-PUPR) terus mengeber pekerjaan yang menghabiskan anggaran senilai Rp13,6 miliar tersebut.
Berdasarkan pantauan Radar Bogor, Kamis (27/12/2018), pengerjaan duplikasi Jembatan Gadog sepanjang 50,7 meter itu telah tuntas dikerjakan. Tersisa, pengaspalan badan jalan yang merupakan di luar pekerjaan duplikasi, tengah dilakukan pihak kontraktor.
Kepala Pelaksana Proyek Metropolitan II Jakarta, Samsul Anam mengatakan, proyek yang dilakukan memiliki nilai kontrak yang sama. Namun berbeda struktrur pekerjaannya. “Untuk Jembatan Gadog telah dikerjakan,” ungkapnya.
Dirinya mengaku optimis, duplikasi Jembatan Gadog tersebut akan selesai dari pagu waktu enam bulan pekerjaan. Mengingat pengoprasiannya pun ditagretkan pada awal 2019. “PHO-nya akhir bulan Desember 2018,” jelasnya.
Sementara itu, Pengamat Transportasi Budi Arif menyebutkan, jembatan tersebut akan memiliki keunggulan dari sisi keselamatan kendaraan yang berasal dari Cianjur menuju Jakarta.
Budi mengatakan, meski keberadaan jembatan memberikan nilai tambah terhadap pelebaran jalan. Lanjut dia, kemacetan di wilayah tersebut masih dapat terjadi.
“Jembatan duplikasi ini tidak bisa mereduksi kemacetan di jalur Gadog. Karena dari atas, kan, turun, jadi bukan dari sisi kemacetannya, tapi dari sisi keselamatannya cukup dominan,” pungkasnya. (rp1/c)

0 komentar:

Post a Comment