Banner 1

Monday 24 December 2018

Mahasiswa IPB Ini Bantu Evakuasi Jenazah di Dekat Panggung Seventeen yang Hancur, Begini Kesaksiannya


BANTEN-RADAR BOGOR, Seorang mahasiswa IPB, Surya Bagus Mahardika menceritakan kesaksiaanya saat terjadi tsunami di Tanjung Lesung.Dia menyerbut sempat membantu evakuasi 15 jenazah di lokasi tersebut.
Surya menuturkan jika ia dan kawan-kawannya tengah ada agenda acara BEM. Lokasinya sendiri tidak jauh dari tempat konser band Seventeen.
“Kami sendiri ada agenda, dekat lokasi konser. Saya dan teman-teman BEM, sedang ada agenda. Untuk yang parah memang di lokasi konser (Seventeen), di titik Tanjung Lesung, kami agak jauh, sekitar 2 km,” kata Surya seperti dikutip dari Detik.com, Minggu (23/12/2018).
 “Kami sempat menyelamatkan diri bersama warga, setelah aman kami turun lagi, kita melihat lalu lalang mobil mengangkut jenazah. Kami bantu evakuasi. Semalem ada sekitar 15 jenazah yang kami bantu evakuasi,” sambungnya.
Surya menceritakan, dia tak ada di lokasi saat tsunami menerjang lokasi konser. Namun dia menduga korban yang tewas adalah mereka yang panik dan tak bisa berenang, kemudian terbentur benda keras.
“Panggungnya di pinggir pantai lepas. Menurut informasi yang saya peroleh dari Ifan, vokalis Seventeen, karena satu mobil saat evakuasi. Korban dievakuasi seadanya, pakai pikap. Ada sekitar empat mobil yang dipakai,” tutur Surya yang merupakan Wakil Ketua BEM KM IPB 2018.

Berdasarkan update yang diperoleh tim radarbogor.id, sebanyak 43 orang tewas akibat tsunami yang terjadi di Anyer dan Lampung. Ratusan orang lain luka-luka serta ratusan rumah mengalami kerusakan. (dtk/ysp)

0 komentar:

Post a Comment