Banner 1

Monday 31 December 2018

Sukajaya Bogor Barat Diterjang Longsor, Lima Rumah Warga Rusak Berat


SUKAJAYA – RADAR BOGOR, Hujan lebat disertai angin kencang sepekan terakhir ini, menimbulkan bencana di beberapa wilayah di Kabupaten Bogor bagian barat.
Seperti Kampung Mani’is RT 01/04, Desa Sukamulih, Kecamatan Sukajaya. Empat unit rumah milik Usup (30), Andi (40) dan Yusup (35) terkena longsor dan empat unit sepeda motor tertimbun tanah.
“Kondisi rumah rusak berat. Delapan korban untuk sementara mengungsi di kediaman kerabat,” kata Sekdes Sukamulih, Toni kepada Radar Bogor, Kamis (27/12/2018).

Ia mengatakan, proses evakuasi dibantu  tagana dan Muspika Sukajaya. Sedangkan untuk bantuan belum datang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.
“Kondisi cuaca masih buruk. Untuk sementara warga dilarang berada di area bencana, khawatir terjadi longsor susulan,” tegasnya.
Sementara Kapolsek Cigudeg, Kompol Asep Supriadi menuturkan, bencana longsor terjadi akibat derasnya hujan sejak Rabu (26/12) malam. Sehingga menyebabkan tanah tergerus air. Ditambah posisi rumah berada di atas tebingan.
“Polisi dan TNI bersama masyarakat sudah membantu jalannya evakuasi korban bencana alam tanah Longsor, dan hasil pendataaan sudah dilaporkan ke Pemerintah Desa dan Pemkab Bogor,”ucapnya. (nal/c)

0 komentar:

Post a Comment