Banner 1

Wednesday 27 July 2016

Yah… Gara-gara Blangko Habis, Pencetakan KTP-el di Kabupaten Bogor Terhenti

BOGOR – Warga Citeureup yang mengurus KTP harus bersabar. Sebab, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor saat ini mengalami kekurangan mesin pencetak kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) dan blangkonya.

Akibatnya, KTP-el yang dicetak terbatas setiap hari. Hal ini pun mendapat keluhan dari warga yang kadung sudah datang ke kantor kecamatan.
Sandi Iryana (18) misalnya. Warga kampung Sanja Desa Sanja ini mengaku hendak mencari pekerjaan untuk meneruskan sekolahnya. Menurutnya sulit untuk mencari pekerjaan jika tanpa KTP.

“Saya sudah bolak-balik. Pertama kali dikasih surat keterangan KTP-el sedang proses. Katanya surat itu bisa gantikan KTP ternyata tidak bisa,”ungkapnya.
Karena itu, rencananya untuk mncari pekerjaan dipastikan gagal jika pemerintah belum memiliki solusi untuk mangatasi masalah tersebut.Harusnya ada solusi lain. Jika habis blangko dari pusat pasti ada cara lain,” ungkapnya.

Kondisi itu juga terjadi di kecamatn Gunungputri. Kepada Radar Bogor,     Kasi Pemerintahan Kecamatan Gunungputri, Apip Hermawan menjelaskan, masalah KTP saat ini terbentur oleh pengiriman blangko resmi dari pusat ke daerah.
” Biasanya dari dinas salalu tepat waktu datangnya (lebar belangko,red) tak seperti sekarang ini.” kata Apip.
Persoalan kosongnya stok blangko menurutnya bukan perkara kecil. Lantaran, jika tak ada solusi, maka dipastikan warga yang akan menjadi korban.(ent)

0 komentar:

Post a Comment