Banner 1

Thursday 14 July 2016

Macet Parah, Contraflow di Jalan Muslihat Diuji Coba


BOGOR – Berbagai upaya untuk mengurai kemacetan di jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah. Bahkan, Polres Bogor Kota sempat melakukan uji coba contra flow atau sistem pengaturan lalu lintas yang mengubah arah normal arus kendaraan.
Wakapolres Bogor Kota, Kompol Irwansah mengatakan, sabtu (9/7/2016) sudah melakukan contra flow untuk mengurai kendaraan pribadi yang datang dari arah Jembatan Merah.
“Hanya sepuluh menit kami berlakukan,” katanya.
Menurut dia, pihaknya belum mengusulkan apakah akan dipermanenkan atau tidak. Sebab, butuh koordinasi semua pihak jika jalan Kapten Muslihat juga diberlakukan Contra Flow.
Sementara itu, Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Syaifuddin Gayo mengatakan, pemberlakuan Contra Flow di Jalan Kapten Muslihat akan memperlancar arus lalu lintas di Jalan Kapten Muslihat. Sebab, di jalan tersebut terdapat penumpukan masa dari stasiun dan pasar.
“Jika nanti terjadi penumpukan kendaraan hingga mengakibatkan kemacetan, akan kembali diberlakukan,” katanya.
Sementara itu, bukan hanya bersilaturahmi ke sanak family, lebaran selalu menjadi moment yang tepat untuk liburan bersama keluarga. Kebun Raya Bogor (KRB), water park juga wisata kuliner masih menjadi favorit para pelancong baik dari dalam maupun luar kota.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi. Menurut dia, ada peningkatan jumlah wisatawan yang bisa dilihat dari naiknya jumlah kendaraan masuk selama libur lebaran. (ent)

0 komentar:

Post a Comment