Banner 1

Thursday 28 July 2016

Warga Bogor Ayo… Daftar Festival Merah Putih!

BOGOR – Jelang peringatan HUT ke 71 Republik Indonesia, persiapan terus dimatangkan panitia Festival Merah Putih. Berbagai kegiatan, akan diselenggarakan dengan melibatkan masyarakat khususnya generasi muda.
Person In Charge Festival Merah Putih, Mahendra Kusuma mengatakan, mahasiswa, pelajar hingga masyarakat di kota maupun Kabupaten akan menjadi peserta.
Kegiatan dan perlombaan yang akan diselenggarakan diantaranya, pemasangan 5.000 bendera dan umbul-umbul, karnaval sepeda hias, ketangkasan baris berbaris, paduan suara, sketsa, cartoon strip, foto, menembak dan panahan serta eksebisi layang-layang.

Lebih lanjut ia mengatakan, semua kategori untuk peserta dibedakan. Karnaval sepeda hias untuk pelajar SD dan SMP. Sedangkan, LKBB dan Paduan Suara pelajar SMP, SMA dan mahasiswa.
Sementara, lomba sketsa, cartoon strip dan foto untuk umum.
“Termasuk, menembak dan panahan Bobats,” ujar Mahendra saat rapat teknis Selasa (26/07/2016).

Bahkan, pada 16 Agustus malam akan dilaksanakan acara khusus dengan tema ngebandrek. Menurutnya, peserta dapat menikmati minuman bandrek dan menu tradisional Bogor serta cerita terkait dengan semangat kemerdekaan dan nasionalisme.
Peserta ngebandrek, dari perwakilan masyarakat, tokoh, muspida, perwakilan veteran dan perwakilan pelajar. Pelaksanaan lomba, tidak dilakukan secara serentak tapi selama bulan Agustus.

Sementara itu, bagi yang ingin menjadi peserta dapat menghubungi atau datang langsung ke sekretariat panitia Festival Merah Putih di Gedung Alumni IPB lantai 1 Jalan Raya Padjajaran, Kodim 0606 Kota Bogor.
“Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah menarik,” ucapnya.
Penasihat Festival Merah Putih, Gatut Susanta mengatakan, kegiatan berawal dari keprihatinan mulai lunturnya nasionalisme di kalangan generasi muda.
“Dibutuhkan dukungan dari semua pihak untuk memperbaikinya,” ujar Gatut.

Dengan pemasangan bendera, umbul-umbul dan berbagai perlombaan diharapkan dapat membangkitkan semangat perjuangan dan rasa kebersamaan.(ent)

0 komentar:

Post a Comment