Banner 1

Sunday 24 July 2016

SSA Bukan Terakhir, Bima Arya Pastikan Terobosan Baru



BOGOR–Pemkot Bogor berupaya untuk terus memperbaiki tata ruang kota. Salah satunya, melakukan zonasi. Selain itu, akan dilakukan akselerasi upaya penataan di pusat kota.
Walikota Bogor, Bima Arya mengungkapkan hal itu saat berbicara di hadapan para pengusaha dan pengelola hotel, restoran, pusat perbelanjaan, objek wisata dan lainnya dalam rapat koordinasi pajak dan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bogor di Hotel Royal, Kamis (21/07).

”Sistem satu arah (SSA) hanya awal saja, karena akan ada lanjutan lagi,” ungkap Bima.
Pemkot Bogor, kata dia, akan memastikan tata ruang kota menjadi lebih tertib dan oleh karena itu akan terus dibenahi. ”Maka, akses alternatif dari SSA ini akan terus diperbaiki, seperti di Jalan Dewi Sartika dan sekitarnya, serta di Jalan Otista,” kata Bima.

Menyinggung soal perizinan, walikota menuturkan bahwa birokrasinya akan terus dipastikan lebih memudahkan para investor. Oleh sebab itu, ia akan meminta kepada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPT-PM) agar sistem berbasis online yang kini telah berjalan, bisa dikembangkan lagi dan terkoneksi dengan dinas terkait lainnya.

”Ini juga salah satunya untuk mengetahui pola kebijakan ke depannya,” imbuhnya. Ia menambahkan, untuk membangun sebuah kota ini terdapat dua hal penting, yaitu financial capital dan social capital. 

Sementara itu, sebagai upaya memberikan informasi kepada para wajib pajak sekaligus melakukan evaluasi, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bogor menggelar rapat koordinasi pajak dan pendapatan asli daerah (PAD). 

Kepala Dispenda Kota Bogor, Daud Nedo Darenoh mengatakan, pihaknya terus mendorong para wajib pajak untuk meningkatkan setoran.(ent)

0 komentar:

Post a Comment