Banner 1

Monday 18 July 2016

Lebih Fresh, Walikota Bogor Cat Jembatan MA Salmun


BOGOR–Sempat kusam, kini Jembatan MA Salmun memerah. Wajar saja,  akhir pekan kemarin (16/7), Walikota Bima Arya bersama sejumlah kepala dinas mengecat jembatan yang membentang di Jalan MA Salmun tersebut. 

Bukan tanpa sebab, pengecatan jembatan merupakan langkah lanjutan setelah penertiban dan penataan PKL di seputar kawasan Pasar Kebon Kembang. 

Hal ini diperlukan, sebab, bukan hanya demi keindahan semata namun juga sekaligus untuk menertibkan, membersihkan, dan membuat kawasan tersebut tetap nyaman. “Kalau sudah dicat seperti ini, masak PKL masih mau memenuhi kawasan ini. Itu kan keterlaluan,” kata Bima Arya. 

Menurut dia, Jembatan MA Salmun terakhir kali dicat tahun lalu, sehingga kini warnanya sudah memudar dan sudah waktunya dicat lagi agar terlihat bersih juga indah. “Perlu dipercantik lagi,” katanya. 

Selain mengecat dinding jembatan dengan warna merah, tampak puluhan petugas Bina Marga mengecat bagian bawah jembatan dengan warna hitam putih. Sementara puluhan petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan juga terlihat sibuk mengangkat tumpukan sampah yang berada di bawah jembatan. 

“Selain Jembatan MA Salmun, Pemkot Bogor juga akan mengecat beberapa jembatan lainnya, seperti Jembatan Sempur, Bondongan juga Empang. Kami akan mencat jembatan tersebut untuk mempercantik wajah kota,” pungkasnya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment