Banner 1

Friday 15 July 2016

Bogor Kota Paling Dicintai, Bima Arya Siap Bangun Tugu Cinta



BOGOR - 
Penobatan Kota Bogor sebagai The Most Lovable City 2016, tampaknya, begitu membekas di benak Walikota Bima Arya. Sebagai pengingat, Bima kembali menggagas pembuatan tugu atau kawasan ikonik di Kota Hujan. Kali ini, berupa tugu dan bertajuk Tugu Cinta.

“Dengan dinobatkannya Kota Bogor sebagai The Most Lovable City 2016, harus dimaksimalkan sebaik mungkin,” kata Bima Arya.

Soal lokasi tugu, Bima masih mengkajinya. Tapi, salah satu lokasi alternatif adalah di kawasan Taman Bogor, samping rumah dinas walikota. Tugu Cinta nantinya akan menjadi salah satu bagian dari city branding Kota Hujan.

“Jangan hanya sekadar perayaan kemenangan semata. Tapi, semangat di dalamnya harus menyatu dengan pembangunan Kota Bogor. Kampanye ini juga harus berlajut hingga setahun ke depan dengan berbagai macam cara,” kata dia.

Bima menegaskan, meski ajang pemilihan The Most Lovable City 2016 telah berakhir, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bogor tetap mengampanyekan semangat We Love Cities di berbagai aspek. Semangat ini harus mencerminkan tanda rasa cinta warga terhadap kotanya. “Kita bangkitkan aura kota penuh cinta dengan mengakselerasi pembangunan dan pemetaan,” jelasnya.

Selain mendirikan Tugu Cinta, Bima juga menginstruksikan dinas terkait untuk merancang dan membangun ulang gerbang batas Kota Bogor di semua wilayah perbatasan. Jika Kota Bogor ingin menjadi kota wisata maka harus dipersiapkan segala sesuatunya. “Mulai dari sarana prasarananya maupun SDM-nya, sebab kota ini memiliki karakter dan terintegrasi dengan kuat,” tandasnya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment