Banner 1

Wednesday 27 July 2016

FKDM Kabupaten Bogor Diminta Bantu Pemetaan Masalah Sosial

BOGOR – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Bogor diminta untuk terus memperkuat jejaring kemitraan. Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar berharap hal itu akan mampu menimimalisasi potensi kejahatan dan bencana alam di Bumi Tegar Beriman.
“Rapat kerja sangat bermanfaat untuk menguatkan jejaring kemitraan.

Terutama untuk meningkatkan komitmen bersama dalam menjamin optimalisasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi FKDM,” kata Adang, saat membuka rapat kerja FKDM Kecamatan se-Kabupaten Bogor, di Kantor Kesbangpol, akhir pekan kemarin.
Adang mengatakan, FKDM harus mampu membantu pemerintah mengantisipasi terjadinya kerawanan sosial yang menjadi sumber gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga daya antisipasi FKDM perlu ditingkatkan.

“Kita memiliki harapan bisa terselenggaranya pembangunan nasional dan pembangunan daerah sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan. Dengan stabilitas daerah yang baik, tentu akan menciptakan iklim pembangunan yang kondusif,” kata dia.
Selain itu, Adang meminta FKDM segera memetakan operasional program kerja yang mendukung pembangunan jangka menengah daerah 2013-2018. Kontribusi FKDM sangat diharapkan untuk mewujudkan misi sebagai Kabupaten Termaju di Indonesia.

“Kami minta FKDM untuk terus berupaya mengawal keberhasilan pencapaian visi tersebut seoptimal mungkin. Untuk itu segera lakukan pemetaan terhadap permasalahan sosial yang berimplikasi terhadap kemungkinan adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” imbuhnya.

0 komentar:

Post a Comment