Banner 1

Tuesday 19 July 2016

Benahi Macet, Jalan Kapten Muslihat Dirombak


BOGOR-Hari pertama masuk sekolah, kepadatan arus lalu lintas terjadi di sejumlah titik. Salah satunya, di Jalan Kapten Muslihat. Untuk meminimalisasi kemacetan, Polsek Bogor Tengah bersama Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor mulai melakukan pembenahan.

Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Syaifuddin Gayo mengatakan, sengaja memasang barrier atau pembatas agar tak ada kendaraan yang memotong arah di sembarang tempat.

Lebih lanjut ia mengatakan, pembongkaran batas jalan di traffic light depan DPRD dilakukan agar lebih luas jika ada kendaraan yang melintas. "Pembenahan terus dilakukan," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman menyatakan, kawasan Taman Topi perlu dilakukan penataan ulang lalu lintas. Usmar menjelaskan, kemacetan juga kerap ditimbulkan oleh pejalan kaki yang selalu menggunakan badan jalan.

"Jalur pedestrian dibagi dua, kemudian pagarnya agak ditarik ke dalam untuk mengantisipasi pergerakan warga dari arah DPRD ke arah stasiun. Begitu pula di depan Taman Topi, kendaraan tidak boleh berada di bottleneck," kata Usmar saat patroli lalu lintas di kawasan Jalan Kapten Muslihat.

Penataan yang akan dilakukan Pemerintah Kota Bogor juga termasuk pengarahan masyarakat yang akan naik angkot 02, 03. Bagi masyarakat yang terbiasa menunggu angkutan di depan Taman Topi, akan diarahkan ke Jalan Dewi Sartika.

Pun dengan titik berhenti di belokan akan diperpanjang sampai pintu masuk Taman Topi dari Dewi Sartika. "Banyaknya kendaraan yang berhenti di belokan tersebut merupakan salah satu penyebab kemacetan di kawasan ini," lanjutnya (ent).


0 komentar:

Post a Comment