Banner 1

Friday 29 July 2016

PKK Kabupaten Bogor Waspada Pokemon Go!

BOGOR – Bupati Bogor Nurhayanti meminta seluruh kader PKK untuk meningkatkan peran pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. PKK juga harus bisa membantu meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.
“Sehingga tercipta kondisi keluarga yang memiliki keuletan, ketangguhan dan kemampuan untuk hidup mandiri,” ujar Yanti -sapaan Nurhayanti-, pada halal bihalal Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bogor, di gedung Tegar Beriman, Rabu (27/07/2016).

Yanti mengatakan, ketahanan keluarga berarti seluruh anggota keluarga dapat terbentengi dari hal-hal yang kurang bagi pertumbuhan karakter dan kejiwaan. Terutama bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.
Ia juga menegaskan, berkaitan dengan perlindungan anak PKK harus menguatkan komitmen memberikan perlindungan terbaik serta memenuhi hak-hak anak.

 Sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.
“Komitmen dalam pemenuhan hak-hak anak untuk hidup berkualitas, terlindungi dari kekerasan dan diskriminasi serta memiliki ruang untuk berpartisipasi dan mengekpresikan diri di tengah lingkungannya yang kondusif dan ramah anak,” tukasnya.

Yanti juga mengingatkan mudahnya berbagai hal negatif mempengaruhi kehidupan masyarakat. Mulai dari penyimpangan sosial, kekerasan, narkoba, seks bebas, bahkan permainan virtual berbasis tekhnologi seperti Pokemon Go.

“Di sinilah pentingnya ketahanan keluarga, dimana peran orang tua dalam melakukan pengawasan dan selektif dalam mendeteksi anak-anak sejak dini terhadap kemungkinan buruk yang mengancam masa depan mereka,” tandasnya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment