Banner 1

Thursday 23 August 2018

Waduh! Ada Pungli di Telaga Saat


CISARUA–RADAR BOGOR, Praktek pungli tercium di kawasan wisata Telaga Saat.Beberapa pria tak di­ke­nal menarik pungutan liar (pung­li) pada mereka yang hendak ber­kunjung ke situ yang berlokasi di Desa Tugu Utara, Ke­camatan Cisarua, Kabupaten Bogor itu.

Tim radarbogor.id mengala­mi­nya langsung ketika meliput di Situ Telaga Saat pada akhir pe­­kan lalu. Dua orang pria memberhentikan setiap kendaraan yang hen­­dak mengarah masuk di gerbang yang jaraknya tak jauh dari lokasi Rin­du Alam.

Pria itu mematok harga se­be­sar Rp10 ribu per orang untuk bisa masuk ke tempat yang merupakan 0 kilometer Sungai Ciliwung. Namun, tidak ada tiket sebagai bukti tagihan masuk ke Tegala Saat.

“Kalau yang ke Telaga War­na ada ini tiketnya, tapi harga­nya Rp25 ribu. Kalau ke Telaga Saat enggak pakai tiket,” ujarnya saat dimintai tiket oleh radarbogor.id

Salah satu pengunjung mengaku, disetop oleh dua orang pria saat berada di portal masuk Telaga Saat. Hanya saja, saat itu ia tak meng­hiraukan lantaran sudah me­ngetahui bahwa yang dilaku­­kan adalah pungli.

“Tadi kita lang­sung masuk aja. Sudah per­nah soal­nya sebelumnya ngalamin ditagih gitu padahal gak ada tiketnya,” ujarnya.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Cisarua, Kompol Nur Ichsani mengaku, sudah sering mela­kukan penertiban terkait pungli di sekitaran Puncak.

“Tiap hari ada penertiban. Ada laporan tidak ada laporan tetap penertiban,” tukasnya.(fik)

Sumber: Radar Bogor

0 komentar:

Post a Comment