Banner 1

Monday 27 August 2018

Terminal Parkir Elektronik Siap Uji Coba



BOGOR-RADAR BOGOR,Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) serta Bank Mandiri akhirnya rampung. Kerja sama terkait penerapan sistem Terminal Parkir Elektronik (TPE) oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor di Jalan Otista dan Suryakencana itu direncanakan akan diuji cobakan dalam waktu dekat.

“Saat ini pihak integrator sedang bekerja agar sistem terkoneksi, sehingga pemasukan bisa terkontrol dengan server pusat yang kemungkinan akan berlokasi antara di Kantor Dishub atau Balai Kota Bogor,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Rakhmawati kepada Radar Bogor, kemarin (24/8).

Sebanyak 17 petugas juru parkir yang akan dipekerjakan, kata Rakhmawati, telah diberikan pelatihan. Mereka pun diangkat menjadi PKWT, sehingga mendapatkan gaji setiap bulan. Rencananya, Senin (27/8) akan turun ke lokasi melakukan praktik secara langsung terkait penerapan sistem TPE.

“Sekitar tiga hari mereka akan uji coba di sana, kalau sudah selesai tinggal menunggu keputusan wali kota kapan dilakukan peresmian uji cobanya,” terangnya.

Saat ini, lanjutnya, sudah terpasang 18 mesin TPE. Tiga di antaranya di Jalan Otista dan 15 lainnya di Jalan Suryakencana. Nantinya, pengendara yang akan memarkirkan kendaraan di dua lokasi itu harus dibekali dengan kartu elektronik, seperti e-money.

Jika belum memilikinya, petugas parkir telah dibekali kartu juga sebagai antisipasi pengendara yang belum memiliki kartu e-money.

“Kita menargetkan ada kenaikan PAD sebesar Rp200 juta, kalau hasil ini positif maka kita akan usulkan di titik parkir lainnya se-Kota Bogor,” pungkasnya.(gal/c)

Sumber : RADAR BOGOR

0 komentar:

Post a Comment