Banner 1

Tuesday 28 August 2018

TPE di Jalan Otistas dan Suryakencana Belum di Gunakan, Ini Kata Dishub Kota Bogor



RADAR BOGOR, Rencana pengopreasian mesin Terminal Parkir Electronik (TPE) oleh Dinas Perhubungan Kota melenceng dari waktu yang sudah ditentukan.

Sesuai jadwal seharusnya operasi mesin Terminal Parkir Electronik (TPE) oleh Dinas Perhubungan Kota Bogor sudah mulai digunakan bulan Agustus ini.

Namun dari pantuan pojokbogor mesin tersebut masih belum digunakan dan masih ditutupi oleh plastik.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Dinas Perhubungan Kota Bogor, Dody Wahyudin mengatakan Terminal Parkir Electronik (TPE) masih dalam proses software

“Lagi di setting untuk sistem penyetorannya ke Kas Daerah (Kasda) dari bjb,” ujarnya kepada pojokbogor saat dikonformasi lewat pesan singkat, Senin (27/08/2018).

Namun saat ditanya kepastiannya, Dody enggan memberikan keterangan.

“Nanti saya infokan kalau sudah pasti tanggalnya,” ucpanya.

Sekedar Informasi, Dinas Perhubungan Kota Bogor tengah melakukan Pemasangan mesin Terminal Parkir Electronik (TPE).

Rencananya pemasangan mesin Terminal Parkir Electronik (TPE) di Jalan Otto Iskandardinata dan Suryakencana, Kota Bogor.

“Dengan rincian dua unit mesin di ruas Jalan Otto Iskandardinata dan 16 unit mesin di ruas Jalan Suryakencana.

Sebelumnya atau tepatnya Juni lalu Dishub gencar melakukan sosialisasi tentang penerapan TPE kepada para pelaku usaha jasa di sekitar Jalan Otista dan Suryakencana. Sedangkan ujicoba baru dilakukan setelah pemasangan mesin TPE rampung.

“Di TPE juga akan dilengkapi dengan CCTV, rambu dan marka. Kerena pernerapan TPE di Kota Bogor merupakan pertama khususnya di jalan Otista dan Suryakancana serta jadi pilot project,” tandasnya.

Ia mengharapkan dari analisa dan evaluasi penerapan TPE di dua ruas jalan tersebut ada perubahan yang signifikan sehingga bisa diusulkan untuk penambahan di titik lain. “Karena kita harus sudah mengikuti perkembangan teknologi yang tadinya pola manual menjadi elektronik,” pungkasnya.

(adi/pojokbogor)



Sumber : PojokBogor
 

0 komentar:

Post a Comment