Banner 1

Friday 31 August 2018

Pabrik Terbakar, 600 Karyawan PT.OZ Guitar Indonesia Nganggur


CITEUREUP-RADAR BOGOR,Keba­karan yang menghanguskan pabrik PT OZ Guitar Indonesia, di Desa Sanja, Kecamatan Citerueup, Senin (27/8) selain me­­nim­bulkan keru­gian milia­ran rupiah, ratusan karyawan te­ran­cam kehilangan pekerjaanya.

Setidaknya ada 600 karyawan yang nasibnya terkatung-katung. Salah satunya Fatah Hidayat yang masih setia berjaga di gerbang tempatnya bekerja. Meski kini lokasi itu sudah tak berbentuk namun ia tetap rutin mengontrol pabrik.
Ya, Fatah adalah pen­jaga keamanan yang masih bisa bekerja usai api melahap tiga gudang produksi PT OZ Guitar Indonesia.

“Hari ini banyak karyawan yang tidak tahu tapi tetap masuk bekerja. Akhirnya mere­ka pulang lagi, ada yang sedih juga menangis,” katanya ke­pada Radar Bogor di PT OZ Guitar di Jalan Raya Citeureup, RT 02/05, Desa Sinja, Keca­matan Citeureup, kemarin.

Begitu juga yang dirasakan, Firmansyah (32), pegawai bagian pengampelas material gitar ini harus gigit jari. Ia hanya bisa meneguk segelas kopi di depan pabrik. Ia berharap, pabrik bisa pulih dan kembali seperti semula.

“Kata kami karyawan tidak akan menerima gaji dulu selama beberapa bulan karena harus memperbaiki seluruh­nya,” akunya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Penanggulangan Damkar Kabupaten Bogor, M Zaharry mengungkapkan, data yang terhimpun sebanyak 600 karyawan bekerja di pabrik gitar tersebut.(don/c)

Sumber: Radar Bogor

0 komentar:

Post a Comment