Banner 1

Wednesday 14 December 2016

Dengan Isak Tangis, Ahok: Menghina Agama Islam Sama Saja Menghina Keluarga Saya

Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok (tengah) di Kejaksaan Agung, Kamis (1/12). Foto: dokumen JPNN.Com
POJOKSATU.id, JAKARTA — Tersangka kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membacakan pembelaan atas tudingan yang ditujukan padanya.

Ahok yang biasanya khas dengan suara yang lantang, saat membacakan pembelaan, suara Ahok serak. Ia menangis. Ia bahkan tersedat-sedat membacakan pembelaan karena sesekali membasuh air matanya.

“Saya tegaskan pernyataan tersebut bukan dimaksudkan untuk menafsirkan surat Al Maidah dan bukan untuk menghina agama Islam dan ulama,” kata Ahok, Selasa (13/12).

Dalam pembelaannya, Ahok membacakan sebuah kutipan dari buku yang ditulisnya pada tahun 2018. Buku tersebut berjudul ‘Berlindung Dibalik Ayat Suci.

Ahok membacakan kutipan dalam bukunya, lebih dan kurangnya berbunyi seperti ini;

Selama karier politik saya dari masuk partai sampai mengikuti pemilihan bupati hingga gubernur. Ada ayat yang dijadikan pemecah, yang digunakan oknum politik yang tidak bisa bersaing. mereka berlindung dibalik ayat suci alquran. Isinya mengajak rakyat untuk tidak memilih kaum nasrani untuk menjadi pemimpin.

“Saya seperti orang yang tidak berterima kasih jika saya menista agama Islam,” kata Ahok.

Hal tersebut diungkapkannya, karena keluarga angkat Ahok juga banyak beragama Islam. Menista agama bagi Ahok, sama saja menghina keluarganya.

sumber : pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment