Banner 1

Friday 23 December 2016

2017, Seribu Pohon Durian Bakal Ditanam di Duser Depok

Ilustrasi Pohon Durian.
POJOKJABAR.com, DEPOK – Program penanaman Pohon Durian di Kelurahan Duren Seribu (Duser) terus berjalan. Kini sudah ada 500 pohon yang tersebar di delapan RW. Ditargetkan malah lebih dari seribu pohon akan ditanam di Kelurahan yang dikepalai Ade Ahyadi.

“Program tersebut terus kami laksanakan, setelah launching yang pertama beberapa bulan lalu. Di 2017 kami akan malaunching lagi penanaman seribu Pohon Durian di Kelurahan Duser,” ujar Ade Ahyadi, kemarin.

Bahkan menurut dia, 2017 mendatang juga terdapat perusahaan yang akan menyumbang 1.500 Pohon Durian untuk ditanam di tiap rumah yang di Kelurahan Duser.

“Rencananya memang ada sumbangan dari perusahaan, sebanyak 1500 pohon. Kemungkinan, pada 2017 hal tersebut sudah dapat terealisasi,” ungkap dia.

Pihaknya juga sedang mengembangkan varietas Durian yang nantinya dapat menjadi ciri khas Durian di Kota Depok. Jadi, Duser akan merambah pada kecirikhasan suatu daerah. Dengan begitu, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga kedepannya.

“Kami sedang mengembangkan jenis Durian Matahari yang rasanya jauh lebih enak dari Durian yang biasa, dan informasi terakhir Distankan sedang melakuakn patenisasi Durian Depok,” terang dia.

Untuk mendapat varietas yang mampu bersaing dengan jenis Durian lainnya. Sosialisasi metode pelestarian beberapa jenis Durian juga gencar dilakukan pihaknya. Sosialisasi berupa pemberian metode penanaman semisal cangkok, okulasi, dan stek.

“Sebetulnya tidak hanya varietas Durian Matahari, tetapi ada montong dan Durian Lokal, dan masyarakat di Kelurahan Duser yang sebagian besar petani juga sangat paham mengenai banyak metode penanaman Durian,” tutupnya Ade.

sumber : pojokjabar.com



0 komentar:

Post a Comment