Banner 1

Monday 22 February 2016

Wah Keren… Ada Boneka Batik Ramaikan Galeri Kerajinan Bogor


BOGOR – Produk kerajinan khas Kota Bogor yang ditawarkan di Galeri Kerajinan di halaman parkir II Botani Square semakin lengkap.

Beragam aksesoris hasil karya usaha kecil menengah (UKM) hadir dan memberikan perhatian bagi pengunjung mall yang melintas.
 
Salah satu karya yang terbaru berbagai jenis boneka. Dari beberapa UKM yang menjual produk sejenis, satu di antaranya boneka berbahan batik dari Dumpa Production yang tak lain karya dari Desty. 
 
Menurut pengelola Galeri Kerajinan Saepudin Zuhri, batik yang digunakan merupakan kain perca.
“Memanfaatkan bahan batik sisa, tidak cuma luar saja yang pakai bahan batik, tapi untuk mengisi bagian dalam boneka juga bahan bekas, lebih banyak pakai perca,” ungkap Saefudin kepada enter bogor, Jumat (19/02/2016).

Boneka batik karya Desty dapat berdiri tegak. Umumnya bertema hewan yang diidolakan masyarakat. Seperti kijang, anjing, kucing, kodok dan beberapa binatang lain. Ukurannya beragam.

Harga bervariasi, tergantung ukuran dan model. Produksi disesuaikan kebutuhan dan pasar. Saefudin menambahkan, model binatang tidak statis. Satu bulan tidak semua boneka binatang diproduksi.(ent)

2 comments:

  1. Mbak dan Mas, bisa tolong alamat Dumpa Production atau Mbak Desty? Saya ingin membeli boneka batik tersebut. Terima kasih.

    ReplyDelete
  2. Mbak dan Mas, bisa tolong alamat Dumpa Production atau Mbak Desty? Saya ingin membeli boneka batik tersebut. Terima kasih.

    ReplyDelete