Banner 1

Thursday 18 February 2016

Seminggu Dihantam Hujan Deras, Jalanan Kota Bogor Berlubang



BOGOR–Genangan air surut, biasanya giliran terbit lubang di jalan-jalan. Begitu pula beberapa ruas jalan di Kota Bogor yang sebelumnya kebanjiran. Jalan berlubang itu tersebar hampir merata di wilayah Kota Hujan.
 Mulai dari wilayah kota, Jalan Kumbang, pertigaan Jalan Sancang, Jalan Tumenggung, hingga pertigaan Jalan Sukaraja Cimahpar.  Sementara, lubang dengan diameter lumayan besar terlihat menghiasi pertigaan Jalan Johar dan Jalan KH Abdullah Bin Nuh. “Kami segera mengupayakan perbaikan, tetapi masih terkendala pada cuaca dan produksi asphalt mixing plant (AMP),” ujar Kabid Preservasi Jalan dan Jembatan pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bogor, Daud Arsandi, kemarin (16/2).

Meski terkendala cuaca, pihaknya tetap memprioritaskan untuk melakukan perbaikan. “Mudah-mudahan minggu depan bisa dilaksanakan,” imbuh Daud.

Perihal Jalan KH Abdullah Bin Nuh yang berlubang, menurut dia, itu tanggung jawab pusat. Lantaran jalan itu masuk jalan nasional. “Itu masuk jalan nasional, dan pusat sudah memprogramkan untuk melakukan perbaikan. Nantinya juga ada proyek perbaikan di simpang Sholeh Iskandar dan KH Abdullah Bin Nuh yang sering banjir,” tambahnya. 

Saat ini, tim pusat sudah melakukan survei ke lapangan dan dalam tempo satu hingga dua hari ke depan dipastikan akan dilakukan penanganan. Namun, dia menjanjikan akan menangani masalah jalan rusak mulai pekan depan. 

Selain itu, ada jalanan yang kerusakan­nya terbilang parah, karena sempat beberapa kali ambles dan diperbaiki oleh warga sekitar tetapi kembali rusak. Tepatnya di Jalan Pendidikan RW 01 dan 07 di Malabar. “Kalau itu merupa­kan bagian Dinas Pengawasan Pembangu­nan dan Pemukiman (Wasbasngkim), tapi tidak tertutup kemungkinan kami turun langsung untuk memperbaiki,” tutupnya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment