Banner 1

Monday 22 February 2016

Hafal 30 Juz, Siswa Ummul Quro Bogor Langsung Diumrohkan




ENTER BOGOR- Sebanyak 176 siswa SMPIT Ummul Quro Bogor mengikuti wisuda Khotmul Guran ke 7 di Kampus Ummul Quro, Jalan Soleh Iskandar, Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/2/2016). 

Dengan mengambil tema Generasi Rabbani Berakhlak Quran wisuda ini diikuti 150 siswa kelas 9 dan 26 siswa kelas 7 dan 8. 

Menurut Kepala SMPIT Ummul Quro, Suhandi, khotmul quran merupakan apresiasi terhadap para siswanya yang sudah luar biasa menghafal quran. 

Meski siswa kelas 9 hanya ditarget lulus juz 29, tapi pada kenyataanya ada beberapa yang melebiih hingga 18 juz.

”Semoga hafalan ini bisa menjadi pengingat anak-anak terhadap Alloh, dan anak-anak yang diwisuda akan menjadi syafat bagi ortunya di akhirat nanti,”kata Suhandi.

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Ummul Quron, Syamsuddin mengatakan, baca quran adalah pondasi utama untuk anak. Khusus di Ummul Quro kini diterapkan metode Cahayaku yang merupakan hasil karya para guru untuk memudahkan para siswa belajar al quran.

”Bahkan kami sekarang membuka program pesantren quran. Dimana, siswa yang memiliki kecepatan dalam menghafalkan quran diberi kesempatan untuk mengikuti program tersebut dua kali dalam seminggu, Dan bagi siswa yang berhasil hafal 30 juz langsung diumrohkan,”kata Syamsuddin. (ent)

0 komentar:

Post a Comment