Banner 1

Wednesday 17 February 2016

Latihan di Jabodetabek, PSMS Tantang PSB Bogor




MEDAN - Pelatih PSMS Medan, Suharto AD, mengatakan pihaknya terus mengagendakan pertandingan ujicoba bagi skuad Ayam Kinantan selama menggelar pemusatan latihan di kawasan Divisi I Kostrad Cilodong.

Suharto menilai dua pertandingan ujicoba sebelumnya melawan PS TNI Wira Malindo dan PSAD Pusat belum cukup bagi timnya. Legimin Rahadjo cs masih butuh pertandingan ujicoba untuk mengasah kemampuan tim.

“Kami tidak ingin sekadar latihan saja di sini. Sesuai program, ujicoba diperbanyak dan kita terus mencari lawan. Kemungkinan lawan berikutnya adalah PSB Bogor. Hanya saja memang belum ada kepastian jadwalnya,” ujar Suharto, Selasa (26/1).

Ia menginginkan para pemainnya mengalamai peningkatkan variasi dalam menyerang. Misinya semua pemain harus bisa memainkan karakter permainan baru yang diterapkannya.

“Semua pemain harus bisa memainkan karakter tim saat ini. Hal ini dilakukan supaya tidak ada perbedaan karakter permainan ketika siapa pun pemain yang diturunkan saat pertandingan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Suharto menyebutkan selain fokus variasi penyerangan, peningkatan fisik pemain juga tetap dilakukan. Kawasan Divisi I Kostrad menjadi rute lari 10 km bagi para pemain dalam meningkatkan kemampuan fisik.

“Di sini kami sedang mempersiapkan tim agar siap dalam menghadapi berbagai turnamen nantinya. Selain taktik dan strategi, fisik mereka juga terus ditempa. Itu dua fokus yang sama pentingnya dalam sepakbola,” ujarnya.

Striker Ayam Kinantan, Dimas Drajad, menyadari bahwa program pelatih yang mereka jalani saat ini memang sangat penting. Baginya, pemahaman variasi menyerang yang diinginkan pelatih Suharto mulai dipahami dirinya dan rekan-rekan satu timnya.

“Pelan-pelan saya mulai klop dengan karakter tim ini. Kerja keras di setiap latihan tentunya akan memberikan dampak atau hasil maksimal saat pertandingan. Mudah-mudahan kami semua bisa semakin solid,” sebut Dimas.(wol/waspada/data1/ent)

sumber: waspada.co.id

0 komentar:

Post a Comment