Banner 1

Sunday 28 February 2016

LGBT Marak di Kawasan Wisata Wilayah Bogor



BOGOR-Maraknya kasus lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) di sejumlah daerah, tak sedikit membuat aparat pemerintahan Keca­matan Megamendung menggelengkan kepala. Hingga, antisipasi pencegahan pun digencarkan.

"Karena tidak menutup kemungkinan orang-orang seperti itu (LGBT) berada di kawasan Megamendung. Apalagi ini ka­wasan wisata, maka itu, kita terus gen­carkan operasi di setiap wilayah," ujar Kasi Trantib Kecamatan Megamendung, Iwan Relawan.

Iwan pun menyatakan keprihatinannya terhadap sejumlah kelompok tersebut, yang dianggap telah mengganggu serta menyimpang dari ajaran agama, khususnya Islam. Sehingga, pihaknya menugaskan aparat, mulai anggota Satpol pp hingga linmas untuk rutin beroperasi.

"Untuk ketentrraman dan ke­tertiban umum (trantibum) kita akan bersama-sama jaga. Ka­rena LGBT bukan hanya se­bagai pe­nyakit kelainan, tapi juga sudah mengganggu kenyamanan ling­kungan masyarakat," paparnya.

Jika dalam operasi kedapatan ada­nya kelompok tersebut, pihak­nya akan segara menangkapnya. Pasalnya, tak dimungkiri tak sedikit wisatawan yang berperi­laku seperti itu.

"Kami data masing-masing pelakunya, dan memberikan pembinaan, lalu kita serahkan kepada dinas terkait," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Mega­mendung, AKP Asyikin juga menyatakan kesiapannya untuk mencegah LGBT masuk ke wilayah hukumnya. "Kami akan kerahkan anggota untuk operasi, agar di Megamendung, khususnya, tidak ada hal-hal menyimpang seperti itu," pungkasnya.(han/c)

0 komentar:

Post a Comment