Banner 1

Friday 19 February 2016

Ada Masakan Thailand di Resto Sunda Ini



BOGOR - Bogor gudangnya kuliner Sunda. Banyak berdiri restoran Sunda yang menyuguhkan cita rasa menggiurkan, salah satu yang patut dicoba adalah Istana Sunda. Terletak di Jalan Sholeh Iskandar, ragam ikan, sambal hingga minuman tersedia di resto yang berseberangan dengan Depo Bangunan ini.

Gurame bakar Istana Sunda misalnya, jadi menu wajib yang Anda pilih saat memesan. Narenanya berkat bumbu yang kaya rempah-rempah. Pun dengan ukuran ikan yang terhitung besar, 6,5-7 ons. “Ikan yang kami gunakan masih fresh,” terang Supervisor Istana Sunda, Herlina.

 Selain itu, kata Ina, sapaan akrabnya,bagi penggemar pedas, bisa memilih sambal mangga. Menggunakan jenis mangga muda, rasa pedas dan asam yang dihasilkan cocok dipadukan dengan gurame bakar. “Selain sambal mangga ada yang lebih gila lagi pedasnya, namanya sambal gila,” jelas Ina.

 Nah, puas berpedas-pedas ria. Segarkan lidah juga tenggorokan dengan dua minuman jagoan Istana Sunda. Ada sop buah Istana namanya, terdiri dari ragam buah, semisal buah naga, strawberry, anggur, melon, nanas, semangka, hingga mangga. “Yang membedakan dengan resto lain, minuman kami tidak menggunakan sirup untuk penambah rasa. Kami lebih memilih menggunakan buah asli, hanya ditambah sedikit gula murni,” jelasnya.

 Satu lagi adalah es jeruk kelapa, berisikan kelapa muda yang segar. “Untuk harga relatif terjangkau, gurame bakar Rp85.000 sementara gurame gorengnya Rp70.000. Sambel mangga Rp15.000, sop buah istana Rp25.000 dan es jeruk kelapa Rp20.000,” ucapnya.

Resto ini buka pukul 10.00-20.30 di hari kerja, sementara akhir pekan tutup 30 menit lebih lama. Lepas menyantap hidangan utama, tak ada salahnya mencicipi hidangan penutup Istana Sunda, antara lain singkong Thailand dan salad buah. “Khusus akhir pekan kami menyediakan nasi merah bagi pengunjung yang tengah diet. Bisa juga melakukan delivery ke 021-7552123,” tutupnya. (ent)

0 komentar:

Post a Comment