Banner 1

Tuesday 26 April 2016

Siswa Ummul Quro Bogor Ciptakan Casing Turunkan Radiasi


BOGOR – Dua siswa Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Ummul Quro meraih penghargaan teknologi terbaik dengan hasil inovasinya mengatasi masalah bahaya radiasi dan panas, yang ditimbulkan telepon genggam pada program penganugerahan Penelitian Ilmiah, sebagai puncak Program Penelitian Ilmiah (PRO-PIL) di Aula SMAIT Ummul Quro, Sabtu (23/4/2016).

Yaitu Haidar Abdurrahman dan Ayyas Muhammad Alfatih, murid kelas 11 SMAIT Ummul Quro yang membuat inovasi tersebut dalam Pro-Pil.

Sangat senang dengan teknologi, keduanya mengambil inovasi tersebut karena melihat barang elektornik yang memang sangat dekat dengan manusia adalah handphone.

“Handphone kami selalu panas kalau dimainin terus, kayaknya hampir sebagian orang pernah mengalami itu jika terus memainkan handphone, belum lagi radiasi handphone sangat berbahaya menyebabkan pikun dini dan kerusakan DNA,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Hingga terpikir untuk membuat sebuah inovasi yang menekan risiko radiasi yang ditimbulkan oleh alat komunikasi tersebut.(ent)

0 komentar:

Post a Comment