Banner 1

Friday 22 April 2016

Lokasi Baru CFD, Bima Arya: Muliakan Pejalan Kaki, Nomorduakan Kendaraan Bermotor


BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah menunjuk Jalan Sudirman sebagai lokasi baru Car Free Day (CFD) yang sebelumnya di Jalan Jalak Harupat. 

CFD adalah salah satu tumbal dipermanenkannya Sistem Satu Arah (SSA) di seputaran kawasan Kebun Raya Bogor (KRB) oleh Pemkot Bogor. P

ada Minggu (24/4/2016) nanti, CFD perdana rencananya akan digelar di Jalan Sudriman. 

Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan, CFD adalah hak bagi warga Kota Bogor yang menginginkan waktu khusus untuk berolahraga di pusat kota tanpa harus menghirup polusi asap kendaraan. 

Nantinya, kata Bima, di jalan sepanjang 1,2 kilometer ini akan diberlakukan hari bebas kendaraan selama 3 jam di setiap hari Minggu.

“Kita harus kembali melihat filosofi mendasar tentang Car Free Day, yakni harus memuliakan para pejalan kaki khususnya bagi yang berolahraga di jalan protokol, sedangkan para pengendara kendaraan bermotor dinomorduakan. 

Karena ini sebagai upaya pengurangan polusi,” kata Bima Arya, saat menggelar rapat di ruang rapat 1 Plaza Balaikota, Kamis (21/4/2016) kemarin.

Bima juga mengatakan, pihaknya akan menyosialisasikan informasi lokasi baru CFD ini kepada masyarakat. “Kami upayakan sosialisasi lokasi baru CFD ini selama 2 hari,” ujar Bima Arya.

Sebelumnya, untuk lokasi baru CFD, kata Bima, sempat muncul beberapa opsi jalan pengganti lokasi CFD.

“Memang ada banyak opsi yang muncul, tapi dari semua pihak yang hadir memutuskan Jalan Sudirman sebagai lokasi CFD yang baru,” tukas Bima Arya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment