Banner 1

Tuesday 26 April 2016

Selangkah Lagi Menuju Kabupaten Bogor Barat


BOGOR – Tinggal selangkah lagi menuju pembentukan Kabupaten Bogor Barat (KBB).

Akhir pekan kemarin, Bupati Nurhayanti, bersama kepala daerah Garut dan Sukabumi menghadap Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan untuk membahas persiapan Daerah Otonomi Baru (DOB).

Yanti -sapaan Bupati Nurhayanti- menjelaskan dirinya masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat untuk memparipurnakan kembali, wilayah di Kabupaten Bogor yang akan dimekarkan. Yanti memastikan, semua persiapan pembentukan DOB sudah dilakukan oleh Pemkab Bogor.

“Kabupaten Bogor sebagai kabupaten induk akan mendorong percepatan pembangunan dan percepatan peningkatan kesejahateraan. 

Di 2014 lalu sudah dianggarkan pengadaan tanah. Pusat kotanya dimana, persetujuan dewan untuk kesiapan memberikan hibah,” jelasnya kepada Radar Bogor Minggu (24/04/2016).

Akan tetapi, dengan adanya perubahan Undang-undang tentang DOB, sebelum daerah baru terbentuk, maka pemerintahan daerah induk wajib melakukan persiapan minimal selama tiga tahun.

Jika dalam kurun waktu tiga tahun tersebut dinilai pantas dan lolos kajian, maka calon daerah baru dapat langsung dibentuk.(ent)

0 komentar:

Post a Comment