Banner 1

Friday 28 September 2018

Menpora Heran Pertandingan Persib vs Persija Tetap Berlangsung

Jawapos.com - Pengeroyakan suporter yang terjadi sebelum laga Persija kontra Persib berlangsung, Minggu (23/9) menjadi catatan kelam di sepak bola nasional. Seharusnya pertandingan tersebut, juga pertandingan lainnya, berjalan tanpa memakan korban jiwa. 

Namun kenyataan yang terjadi justru sebaliknya. Bahkan aksi pengeroyokan yang berujung dengan kematian suporter tidak berdampak terhadap jalannya pertandingan. Laga Persib vs Persija tetap berlangsung sesuai jadwal hingga selesai. 

"Itu membuat saya kecewa. Mestinya kalau ada seperti itu hentikan (pertandingan). Tidak boleh ada pertandingan," ucap Imam Nahrawi selaku Menpora di Gedung Kemenpora, Jakarta. 

Imam juga heran dengan para pelaku pengeroyokan. Sebab, mereka dengan gampangnya menghilangkan nyawa orang lain. Seolah tidak ada harganya dibandingkan pertandingan sepak bola. 

"Kejadian kemarin adalah perbuatan keji dan tidak dapat diterima dengan akal sehat. Ini bukan hanya tragedi sepak bola, tapi tragedi negeri kita," jelasnya.
Berkaca dari kejadian ini Imam berharap tidak ada lagi korban jiwa yang berjatuhan. Dia tidak ingin sepak bola menjadi lahan terjadinya aksi-aksi buruk yang berujung kematian.

0 komentar:

Post a Comment