Banner 1

Thursday 27 September 2018

Masih Belum Optimal, Plt Dirut PDJT Optimis Transpakuan Bangkit Lagi

BOGOR–RADAR BOGOR, Bus Transpakuan masih belum dapat beroperasi secara normal pasca dua pekan mengaspal kembali. Penyebabnya hanya ada empat bus koridor Cidangiang–Bubulak dan empat bus koridor Bellanova.
Plt Direktur Utama PDJT, Endang Suherman mengatakan, ada empat unit bus tapi secara teknis masih kurang. Bus hanya dioperasikan saat jam–jam sibuk seperti pagi dan sore.
“Armadanya masih kurang, bahkan banyak yang sudah tidak layak,” bebernya kepada Radar Bogor.
Ia menambahkan, untuk memperbaiki bus bantuan dari Kemenhub masih harus membutuhkan biaya administrasi, balik nama dan semacamnya.
“Tiket masih Rp6 ribu. Saya selalu sampaikan bahwa angkutan publik itu memang tanggung jawab kita semua. Biarpun armada masih sedikit, diharapkan dapat menjadi solusi pelayanan publik,” tuturnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, awalnya ada 30 armada sekarang hanya ada delapan. Karena memang kondisinya sangat mengkhawatirkan sudah rusak dan harus sudah diremajakan.
“Kondisi bus lain sudah tidak layak yang 22 bus itu sudah hancur, empat bus ini rekondisi, lalu ada dua yang dari bantuan dari kementerian. Baru bisa dua yang dapat dioperasikan, diselesaikan administrasi surat–suratnya. Semoga ke depannya ada yang peduli untuk membantu,” imbuhnya.
Ia menambahkan, kondisi kantor PDJT pun sedang tahap perbaikan, karena kantor pun banyak yang harus di renovasi. Ia pun mengaku, masih bulak-balik dari kantor Kabag Humas Pemkot dan Plt PDJT.
Ia berharap, ke depan Transpakuan bisa bangkit lagi.
“Ingin membuat member untuk anak sekolah, lalu ingin membuka jalur baru lagi agar lebih luas. Hanya, PDJT harus sehat dulu. Bagaimana bisa mau menawarkan kalau keadaan masih sakit. paparnya.(cr4/c)

0 komentar:

Post a Comment