Banner 1

Tuesday 8 September 2015

Wow! Putri Kerajaan Belgia Kunjungi Bogor


BOGOR-Walikota Bogor Bima Arya melakukan pertemuan dengan Duta Besar Belgia untuk Indonesia, Christiaan Tanghe, untuk membahas berbagai isu antara Indonesia khususnya Bogor dengan Belgia, di ruangan kerjanya, kemarin (7/9).

Rencananya, Putri Astrid Josephine dari Kerajaan Belgia akan berkunjung ke Indonesia pada 2016. Bogor, merupakan salah satu kota yang akan disinggahi Queen of Belgia tersebut. "Rencananya, tahun depan Putri Belgia akan datang ke Jakarta, dan akan mampir ke Kota Bogor," ujar Christiaan. 

Dalam pembahasan itu, Bima Arya menyambut baik rencana kunjungan Putri Astrid, anak kedua dari Raja Albert II dan saudara perempuan dari Raja Phillipe, ke Bogor pada awal 2016. 

Kunjungan Putri Astrid akan mengikutsertakan satu rombongan besar pengusaha dan investor Belgia ke Bogor. Kunjungan sejenis pernah dilakukan Pangeran Phillipe, yang kini menjadi Raja Belgia, pada November 2008, bersama 80 pengusaha Belgia. 

Belgia merupakan mitra dagang Indonesia terbesar ke-8 di Eropa, dengan nilai perdagangan antar kedua negara mencapai 1,8 miliar dolar AS pada 2014. Pada kesempatan itu, Bima menyatakan dukungan terhadap rencana kedatangan Putri Astrid. Menurut dia, kunjungan tersebut akan menjadi dukungan terhadap Kota Bogor, yang selama ini sudah cukup sering dikunjungi turis  dari Belgia dan Belanda. "Banyak turis asal Belgia yang memilih wisata di Kota Bogor," tandasnya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment