Banner 1

Friday 25 September 2015

Menengok Kampung Buntar, Lokasi Kurban Walikota Bima Arya




BOGOR-Banyak cara yang dilakukan pemimpin daerah untuk lebih dekat masyarakatnya. Salah satunya dengan merayakan hari raya Idul Adha dengan warga. Misalnya Walikota Bogor Bima Arya, dia  membidik daerah tertinggal untul mendistribusikan hewan kurban.

Perdana di Kampung Buntar Kelurahan Muara Sari, Kecamatan Bogor Selatan ada hewan yang akan dikurbankan dalam ibadah haji tahun ini. Ya sudah belasan bahkan puluhan tahun kampung tertinggal itu tidak dilirik orang untuk berkurban.Meski hanya seekor sapi, namun itu sudah membuat warga senang.


“Walikota meminta saya untuk mencari wilayah yang belum terjamah masyarakat lain untuk berqurban pada tahun ini. Akhirnya kampung Buntar saya pilih,” ujar Istri Walikota Bogor Yane Bima Arya.

Lokasi pemotongan hewan kurban berada di RT 04 RW 08, Kampung Buntar yang sekaligus merupakan lokasi pelaksanaan program Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2015.

Sapi tersebut diserahkan Yane  kepada Ustadz Halimin, sebagai tokoh masyarakat setempat yang didampingi Ketua RT 04, dan RW08. Penyerahan disaksikan warga setempat, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Bogor, Fetty Qondarsyah, dan Camat Bogor Selatan Usman TZ.
“Ya ini perdana ada kurban. Karena disini tidak setiap tahun ada warga yang kurban,” tambah Usman TZ.
Menurut dia, wilayah tersebut memang merupakan salah satu wilayah  Kota Bogor yang masih perlu perhatian pemerintah. Usman berharap langkah Walikota Bogor ini dapat diikuti oleh siapapun dengan berkurban di daerah-daerah yang memang lebih perlu dibantu (ent)

0 komentar:

Post a Comment