Banner 1

Tuesday 18 August 2015

Tiga Bayi Lahir di HUT RI ke-70




BOGOR - Tanggal 17 Agutus selain diperingati sebagai hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, juga dianggap sebagai tanggal keramat. Bahkan, banyak yang berkeinginan untuk melahirkan anak pada tanggal itu. 

 Di Kota Bogor tercatat ada tiga bayi yang lahir bersamaan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI. Pertama, adalah putri dari  pasangan Dita rustianti (32) dan Salsabil tamsil (33) warga Perumahan Puri Matahari Persada Taman Kedaton, Desa Laladon Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Anak yang mereka beri nama, Sabita Tamsil itu, lahir dengan normal dengan  panjang 49 centimeter dan berat 3 kilogram.

Sabita lahir di klinik bersalin Bidan Kulsum yang berlokasi di jalan Semeru. Kepada Radar Bogor, ayah Sabita, Salsabil tamsil (33) mengaku sangat bergembira melihat istri dan anak ketiganya itu lahir dengan sehat dan selamat. 

Dia mengaku, berdasarkan prediksi dokter seharusnya sang anak baru akan lahir pada tanggal 22 agustus mendatang. Alhamdulillah semuannya berjalan lancar, apalagi sekarang bertepatan dengan hari kemerdekaan. Jadi kalau putri saya ulangtahun rame soalnya yang ngerayaain se-Indonesia, ucapnya sembringah.

Sementara itu, berdasarkan data yang ada di RSUD Kota Bogor, tercatat dua bayi berjenis kelamin perempuan yang dilahirkan kemarin. Humas RSUD Kota Bogor, Okto menjelaskan, pada tanggal  17 Agustus tahun ini, belum tercatat pasien yang melahirkan sesar. Sampai sore ini baru ada dua bayi perempuan yang lahir normal,singkatnya.

 Dita yang sudah memiliki 2 orang putra ini mulai merasakan kesakitan diperutnya seolah sedang berperang melawan penjajah pada Minggu (16/8) sekitar pukul 22:00 wib. 

 Saat itu sang suami langsung membawa istrinya ke RSUD Kota Bogor, lantaran berdasarkan pemeriksaan sang istri bakal lahir normal kemudian proses bersalin pun di lakukan di Klinik bersalin Bidan Kulsum yang berlokasi di jalan Semeru tak jauh dari RSUD Kota Bogor. 

 Dita bersama sang suamipun tiba di Klinik Kulsum pada pukul 02:00 WIB dan langsung dilakukan penanganan oleh Bidan setempat. Tak butuh waktu lama, pukul 04:20 wib lahirlah seorang putri cantik yang diberi nama Sabita Tamsil. ¨Pas datang kesini sudah masuk fase aktif dan kontraksi dalam kandungannya sudah bagus,¨ uajar Bidan Kulsum. 

 Dia menjelaskan, ketika datang kekliniknya langsung dilakukan pemeriksaanm setelah itu pasien pun langsung dimasukan kedalam ruang bersalin lantaran sijabang bayi akan segera segera lahir pagi itu juga. 

 Menurutnya, proses persalinan yang dilakukan dita ini secara normal tanpa ada perencanaan seperti pasien-pasien yang pernah dia tangani sebelumnya. Tangisan bayi cantik dengan panjang 49 centimeter dan berat 3kilogram pun pecah sebelum suara adzan subuh berkumandang di Mesjid. ¨Ini memang baru pertama kalinya, biasanya kalau pengen lahir pas 17 agustus itu memang sudah direncanakan. Sehingga harus sesar,¨ terangnya kepada Radar Bogor, kemarin. 

Sementaraitu, Salsabil tamsil (33) mengaku sangat bergembira melihat istri dan anak ketiganya lahir dengan sehat dan selamat. Dia mengatakan, jika berdasarkan prediksi dokter yang biasa memeriksa kehamilan istrinya itu akan lahir pada tanggal 22 agustus mendatang. ¨Ã„lhamdulillah semuannya berjalan lancar, apalagi sekarang bertepatan dengan hari kemerdekaan. Jadi kalau putri saya ulangtahun rame soalnya yang ngerayaain se-Indonesia,¨ kata dia. 


Dia menyebut, jika ada nya bayi perempuan yang diberinama Sabita Tamsil ini semakin melengkapi kebahagian keluargnya lantaran anak pertama dan keduanya adalah laki-laki. ¨Lengakap sudah kebahagian keluarga kami,¨ tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang ada di RSUD Kota Bogor, tercatat dua bayi berjenis kelamin perempuan terlahir normal kemarin. Humas RSUD Kota Bogor, Okto menambahkan, di 17-an tahun ini belum tercatat pasien yang melahirkan sesar di hari kemerdekaan RI ini. ¨Sampai sore ini baru ada dua bayi perempuan yang lahir normal disini (RSUD Kota Bogor,red),¨ singkatnya. (ent)


0 komentar:

Post a Comment