Banner 1

Monday 30 January 2017

Program Walikota Bogor Bima Arya Rasa Ridwan Kamil


BOGOR – Kedekatan Walikota Bogor Bima arya dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil ternyata tidak hanya sebatas pertemanan semata.

Jika dilihat ke belakang, beberapa program andalan Bima Arya ternyata sedikit ´mencontek´ apa yang sudah dilakukan Ridwan Kamil di Bandung.Radar Bogor mengumpulkan sedikitnya, ada lima program Bima yang sangat mirip dengan program Emil-sapaan-Ridwan Kamil.

Misalnya pembangunan taman Sempur yang mirip alun-alun Bandung, Bogor Green Room yang 11-12 dengan Bandung Command Center,  Rebo nyunda yang juga diterapkan di Bandung hingga  bus pariwisa Uncal yang juga sudah lebih awal dimiliki Bandung, yakni Bandros.

Hingga yang teranyar layanan panggilan SOS 112 yang juga sudah lebih dulu diperkenalkan di Bandung dengan nama Panic Button.

“Daripada Pemkot Bogor meniru sebuah bangunan dari kota lain, alangkah baiknya berkonsultasi dengan budayawan untuk menciptakan bangunan yang memadukan antara budaya tradisional dan modern,” ujar Ketua LSM Lembaga Kajian Masyarakat (Lekat), Abdul Fatah.(ent)

0 komentar:

Post a Comment