Banner 1

Wednesday 25 September 2019

Meringis, Ketua DPR Terkena Gas Air Mata saat Ingin Temui Mahasiswa


JAKARTA–RADAR BOGOR, Tak hanya mahasiswa yang merasakan pedihnya terkena gas air mata, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo juga ikut meringis kepedihan.
Bambang meringis akibat terkena gas air mata yang ditembakkan polisi ke arah mahasiswa. Ketua DPR kecipratan gas air mata saat hendak menemui mahasiswa yang sedang berdemonstrasi di depan gedung DPR RI, Selasa (24/9/2019).
Pria yang akrab disapa Bamsoet itu berjalan bersama Sekjen DPR, Indra Iskandar dari dalam Gedung DPR menuju pintu gerbang. Saat sampai di air mancur dekat gerbang, asap gas air mata terasa menyengat.
Bamsoet dan Indra pun tak kuat dengan asap gas air mata yang begitu menyengat. Bamsoet tampak meringis, sehingga balik kanan dan gagal menemui mahasiswa. Ia dievakuasi ke ruangan Direktorat Pam Obvit Polda Metro Jaya.
Sementara di depan gedung DPR, polisi terus menembakkan gas air mata kepada mahasiswa. Mahasiswa yang menolak dibubarkan pun membalas dengan lemparan batu ke arah polisi.
Para mahasiswa pun beralih ke belakang gedung DPR, tepatnya di pintu masuk yang berada di Jalan Gelora. Ratusan mahasiswa melempari pos pengamanan DPR dengan batu hingga menghancurkan kaca.
Mereka juga berhasil menjebol pintu masuk belakang gedung DPR. Pagar pembatas pun goyang dan nyaris roboh oleh gerakan massa yang berusaha masuk.
Pintu utama tampak miring dan sejumlah mahasiswa berhasil memasuki area gedung para dewan. Namun demikian, Brimob bertameng datang dan menghalau mahasiswa. Mereka berjaga-jaga di depan pintu tersebut.(pin/one/ps)

baca juga artikel asli di http://www.radarbogor.id/2019/09/24/meringis-ketua-dpr-terkena-gas-air-mata-saat-ingin-temui-mahasiswa/

0 komentar:

Post a Comment