Banner 1

Tuesday 30 January 2018

Megamendung Punya Sub Terminal


MEGAMENDUNG–Dinas Per­hu­bungan (Dishub) Kabupaten Bogor berencana akan membangun sub terminal di wilayah Kecamatan Mega­mendung pada 2019 mendatang. Pembangunan tersebut untuk men­dukung transportasi di jalur alternatif angkutan kota (angkot) Pasir Muncang.

Kepala Bidang Moda Transportasi Dishub Kabupaten Bogor, Dudi Rukmayadi menjelaskan, usulan tersebut sudah dimasukkan dalam rancangan kerja pemerintah daerah (RKPD) 2019-2020 nanti. Namun, hingga kini lokasinya belum ditentukan.

”Bicara soal lokasi, memang harus ada perencanaan matang. Kalau lokasinya ditentukan sekarang khawatir akan timbul persepsi lain,” beber Dudi pada Radar Bogor.

Perencanaan tersebut, lanjut dia, kemudian akan digodok kembali sesuai dengan situasi lokasi yang ada. Dudi juga belum ingin mengutarakan soal syarat lokasi yang akan dijadikan sub terminal di Megamendung.

”Itu yang tahu konsultan independen ahli transportasi yang bakal diturunkan, kami gak boleh ikut campur. Untuk menentukan lokasi mana yang terbagus, lokasi mana yang layak teknis untuk sub terminal,” sambung Dudi.

Sesuai dengan aturan, masih kata Dudi, bangkitan dan tarikan dari rencana pembangunan sub terminal tersebut harus dikaji secara matang. Konsultan nantinya mengatur pengadaan serta berapa besar jumlah anggaran yang dibutuhkan.

”Perencanaan biasanya lebih dari satu lokasi. Bangkitan dan tarikan itu dipastikan harus memenuhi syarat semua secara umum. Biarkan nanti surveinya dilakukan oleh konsultan,” tutup Dudi.(dka/c)

sumber :Radar Bogor

0 komentar:

Post a Comment