Banner 1

Thursday 30 November 2017

Rakornas MUI Resmi Dimulai, Ini yang Akan Dibahas


Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar Rapat Kerja Nasional ke III, Selasa (28/11/2018).

Rakornas sendiri digelar di Hotel Sahira, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Tanah Sareal, Kota Bogor dengan tema “Meneguhkan Peran MUI Dalam Menerapkan Islam Wasathiyah Dan Arus Baru Ekonomi Indonesia”.

Rakornas sendiri dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketua MUI Pusat, KH. Ma’aruf Amin, Pimpinan Harian, Dewan Pertimbangan, Pimpinan Komisi, dan para lembaga.

Selain itu Rakornas ini diikuti oleh Ketua MUI yang ada di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Ketua Pelaksana (SC) Kiai Muhyiddin Junaidi mengatakan bajwa pembahasan dari Rakornas ini untuk konsolidasi antar organisasi .

Selain itu, nanti juga akan dibahas masalah arus baru ekonomi umat islam.

Kemudian isu-isu strategis lainnya termasuk perkembangan terkini tetang aliran kepercayaan yang ada di Indonesia.

“Bagaimana sikap kita terhadap isu itu, apakah kita semua setuju atau tidak tidak, jadi secara umum kita akan menyatukan visi agar ke publik bisa disampaikan dengan jelas,” ujarnya kepada pojokjabar.

Karena saat ini ada kesimpangsiuran ada orang yang memberikan pernyataannya, tapi pernyataan pribadi seakan-akan ini sebuah lembaga.

“Jadi masalah ekonomi umat ini perlu kita jelaskan karena dari pihak pemerintah memang kurang ada keperhatian dan kepedulian, pemerintah itu sementara waktu cenderung mengejar pertumbuhan ekonomi bukan pemerataan ekonomi,” pungkasnya.



sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment