Banner 1

Thursday 14 February 2019

Tolak Lahan Makam Keramat Digusur, Warga Cigombong Demo Mapolres Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Puluhan warga Kampung Ciletuh Hilir, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, mengadakan aksi unjuk rasa di depan Mapolres Bogor, Jalan Raya Tegar Beriman Cibinong, Rabu (13/2/2019).

Aksi ini mereka lakukan untuk menuntut agar lahan makam keramat di kampung mereka tidak digusur. Namun, Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Faisal Pasaribu menilai aksi unjuk rasa ini sarat akan kepentingan oknum.

Menurutnya, perusahaan yang hendak membangun di lahan makam, yakni MNC Land sudah memenuhi legalitas hukum. Faisal pun mewanti-wanti warga untuk tidak mau ditunggangi kelompok berkepentingan di lahan yang status kepemilikannya sempat diributkan.

“Jangan sampai juga warga dimanfaatkan sekelompok orang mecari rezeki di atas tanah tersebut. Jangan sampai mereka ditunggangi oknum yang ada di sana untuk mencari sesuap nasi ke pihak perusahaan,” ujarnya kepada awak wartawan, Rabu (13/2/2019).

Faisal mengatakan bahwa sempat ada upaya pembentukan komunitas ahli waris dari jenazah-janazah yang dimakamkan di lahan tersebut.

Namun, ketika bersama-sama melakukan peninjauan ke lokasi, ada juga pihak lain yang mengaku sebagai ahli waris. “Ini hanya masalah titik temu karena mau dipergunakan. Jadi kami polisi berdiri di tengah,” kata Kompol Faisal.(fik/RBID)

 

0 komentar:

Post a Comment