Banner 1

Wednesday 13 February 2019

Guru Paling Banyak, Ini Kuota PPPK untuk Kabupaten Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemkab Bogor dijatah 2.209 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang pendaftarannya dibuka secara online pada 10-16 Februari 2019.

Dari jumlah tersebut, kuota tenaga guru paling mendominasi dengan 2.122 formasi. Sementara sisanya, 50 untuk tenaga kesehatan dan 37 formasi penyuluh pertanian. Seleksi hanya dibuka bagi honorer K2 yang telah tercatat di BKN.

“Kuota dan bidang yang dibuka seleksinya ditentukan oleh BKN dan hanya untuk K2 saja. Tidak semua honorer bisa ikut seleksi,” ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Dadang Irfan, Selasa (12/2/2019).

Dadang mengungkapkan, Honorer K2 yang mendaftar, kemungkinan mencapai 3.012 orang alias seluruh Honorer K2 di Kabupaten Bogor yang telah tercatat di BKN. “Itu Honorer K2 kita yang tercatat. Dari situ yang keterima sesuai kuota yang sudah ditentukan pemerintah pusat,” kata dia.

Namun, Pemkab Bogor masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak-juknis) untuk para calon PPPK. Dia berharap, batasan usia yang diberikan lebih tinggi dibanding saat tes CPNS 2018 lalu. “Kalau CPNS kan batas usianya 35 tahun. Mudah-mudahan sih bisa lebih tinggi dari batasan itu,” terangnya.(cek/ps)

 

0 komentar:

Post a Comment