Banner 1

Tuesday 12 February 2019

Bocimi Tuntas, Tol Bogor-Sukabumi Lanjut Hingga Bandung

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah berencana membangun jalan tol dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur hingga Bandung, Jawa Barat. Jalan tersebut merupakan kelanjutan dari rute Jalan Tol Bogor, Ciawi hingga Sukabumi (Bocimi).

”Sambung Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung. Sama seperti yang saya sampaikan dulu waktu di Sukabumi,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti dikutif dari Metropolitan.

Jokowi menyatakan untuk saat ini pembangunan jalan tol yang melintasi bagian Selatan Jawa Barat tersebut masih dalam tahap perencanaan.

Menurutnya, pemerintah sedang menetapkan lokasi pembangunan untuk jalan tol di wilayah Cianjur. “Penetapan lokasi saja belum. Penetapan lokasi dulu baru ngomong kapan. Tapi, itu sudah dalam perencanaan,” ujar Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyatakan dengan kehadiran tol di wilayah Cianjur yang nantinya terhubung ke Sukabumi, Bogor hingga Bandung, akan memberikan alternatif jalan bagi masyarakat.

Intinya hal paling penting ialah mobilitas masyarakat dan barang semakin cepat. ”Yang pasti itu akan memudahkan, memurahkan, pasti itu. Efisiensi pasti,” kata Jokowi.

Jokowi mengungkapkan, jalan Tol Bogor-Sukabumi akan tersambung pada akhir tahun ini. Setelah tersambung, pihaknya akan menunjuk lokasi pembangunan jalan tol di Cianjur yang menyambung ke Bandung.

”Tapi Bogor Sukabumi Insya Allah tahun depan rampung, nanti disambung ada penunjukan lokasi di sini (Cianjur, red), penetapan lokasi langsung menuju Bandung,” ujarnya.(cn/feb/run)


0 komentar:

Post a Comment