Banner 1

Tuesday 18 September 2018

Nurmansyah Ajak Masyarakat Sadar Pangan Aman



 BOGOR-RADAR BOGOR, Tak sedikit produk makanan, minuman, obat, dan kosmetik yang beredar di pasaran belum terjamin keamanannya.

Karena itu, masyarakat diminta cerdas dan sadar memilih produk pangan yang aman, serta saling mengingatkan satu sama lain.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi IX DPR-RI, Nurmansyah E Tanjung, saat menyosialisasi Sadar Pangan Sehat di Wisma Kemenag Gedung YPI, Ciawi Bogor, Sabtu (15/9/2018).

Sosialisasi itu diselenggarakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta Tokoh Masyarakat dan Anggota DPR RI Nurmansyah E Tanjung, bertajuk “Pemberdayaan Masyarakat Melalui, Komunikasi, Informasi dan Edukasi”.

“Tidak sedikit makanan, minuman, obat-obatan, dan kosmetik yang mengandung zat berbahaya. Itu beredar luas dan bebas di tengah masyarakat. Penting untuk memastikan produk-produk itu ke BPOM, apakah aman atau tidak, ilegal atau tidak,” ujar Nurmansyah.

Pada sosialisasi itu, ia memaparkan materi berjudul “Ayo Sadar Pangan Aman”. Ia mengajak masyarakat untuk mengawasi peredaran produk seperti itu.

Ia mengimbau masyarakat cerdas memilih produk dan memeriksa aturan cek kemasan, label, izin edar, dan kedaluarsa sebelum membeli produk.

“Masyarakat harus terlibat langsung dalam pengawasan peredaran produk obat, makanan, dan kosmetik yang tak memenuhi persyaratan. Oleh karenanya, masyarakat perlu memahami pentingnya memeriksa sebelum mengonsumsi produk,” tuturnya. (ysp)

Sumber : RADAR BOGOR


0 komentar:

Post a Comment